Babinsa Kodim 1203/Ktp Bekali Materi Kedisiplinan Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK Ketapang

Babinsa Kodim 1203/Ktp Bekali Materi Kedisiplinan Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia supaya dapat menjadi manusia yang memiliki karakter dan dapat hidup mandiri. Berdasarkan hal tersebut, Koramil 1203-12/Delta Pawan berkesempatan memberikan Pembekalan materi Kedisiplinan pada Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2021, di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertran Ketapang, Rabu (16/6/2021).

Dikatakan Sertu Setiyono, tujuan dari kegiatan ini agar pembelajaran yang bermutu tersebut akan menghasilkan individu-individu berwawasan luas, profesional dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, serta memiliki sikap dan perilaku yang jujur, beretika, dan memiliki jiwa disiplin.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Minta Panitia Segera Matangkan Persiapan Napak Tilas 2023 dan Mempromosikannya ke Seluruh Masyarakat

Ia berharap melalui program pelatihan berbasis kompetensi ini dapat mempercepat peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) agar menjadi lebih efektif dan menciptakan angkatan kerja yang terampil dan berkualitas.

Baca Juga :  Suasana Sinergitas dan Peran Aktif Posko PPKM Mikro Bersama Babinsa Padu Banjar

Sementara Lettu Inf Suyatno, Danramil Koramil 1203-12/Delta Pawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud keikutsertaan TNI dalam mendorong masyarakat yang mempunyai mental dan karakter yang baik. Selain itu juga, sebagai bentuk pembinaan teritorial.

“Harapannya dengan adanya pembekalan ini semakin meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar menjadi lebih efektif yang manunggalan  bersama TNI-AD,” tutupnya. (Pendim 1203)

Comment