by

Hadiri Musyawarah: Babinsa Teluk Batang Ajak Pramuka Selalu Disiplin Protokol Kesehatan

Hadiri Musyawarah: Babinsa Teluk Batang Ajak Pramuka Selalu Disiplin Protokol Kesehatan

KalbarOnline, Ketapang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Teluk Batang Serda Iroy Jhorgy, Koramil 1203 – 15/Teluk Batang menghadiri Musyawarah Ranting II Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Teluk Batang, di Desa Masbangun Kecamatan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Pjs. Camat Teluk Batang Bapak Hambali, S.pd, Danramil diwakili oleh Serda Iroy Jhorgy, Kapolsek Diwakili oleh Aiptu Suhadi, Ketua Kwatir Teluk Batang Ady Cahyono, Ketua Panitia Sainadi, serta pembina Pramuka kwartir Teluk Batang.

Serda Iroy Jhorgy menyampaikan, Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja, dan bukan organisasi bantuan sosial, namun gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat, dan pembangunan masyarakat.

“Mengingat dengan kondisi saat ini kita masih memerangi Pandemi Covid-19, Pramuka mesti menunjukkan perannya menjaga persatuan negeri. Seperti yang kita tahu, menanggulangi Covid-19 butuh kegotongroyongan, mari bahu membahu memutus rantai virus Corona dengan disiplin protokol kesehatan,” ujar Serda Iroy Jhorgy.

Hal senada juga disampaikan Mabiran Teluk Batang, Hambali. Menurutnya, Pramuka juga bisa berperan dalam menularkan semangat optimisme di tengah masyarakat. Dia menilai, pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kebiasaan.

“Tapi, perubahan itu jangan sampai membuat kita putus asa, tetap produktif meski kita masih berada dalam Pandemi Covid 19 ,” ungkapnya. (Pendim 1203)

Comment

News Feed