by

Babinsa Manismata Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pandemi

Babinsa Manismata Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pandemi

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Koramil 1203-06/Manismata, Sertu Masdianto mengimbau warga di wilayah binaannya untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 saat di kedai kopi bersama warga di Dusun Keladi, Desa Ratu Elok, Kecamatan Manismata, Selasa (15/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1203-06/Manismata mengajak warga selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Di kesempatan itu pun dia menjelaskan pentingnya disiplin menerapkan prokes saat pandemi ini.

“Mari kita perangi corona,” ajaknya.

Kalimat ini acap kali disampaikannya ke warga terlebih lagi semenjak dibentuknya posko PPKM Mikro di desa binaanya.

“Karena merupakan salah satu tugas Babinsa untuk dapat menjadi pelopor serta meningkatkan peran aktif keberhasilan PPKM skala mikro di wilayah bersama Perangkat Desa dan unsur RT,” kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa, dalam melaksanakan monitoring wilayah, dirinya juga sering melakukan patroli memantau aktifitas warga dalam penerapan protokol kesehatan demi kesehatan agar tidak tertular di masa pandemi ini.

Sarbini, warga setempat berterima kasih apa yang dilakukan Sertu Masdianto.

“Kami akan selalu waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang selama ini sering disampaikan petugas,” ucapnya. (Pendim 1203)

Comment

News Feed