Sambangi Kantor Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Ajak Disiplin Prokes

Sambangi Kantor Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Ajak Disiplin Prokes

KalbarOnline, Sekadau – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Polres Sekadau menyambangi kantor desa binaan Sungai Ringin untuk menjalin silaturahmi, Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Bripka Subhan menyambangi kantor desa binaan untuk bertemu dengan Kades dan perangkatnya serta bersilaturahmi dan kerja sama dalam menjaga kamtibmas yang kondusif ditengah pandemi Covid-19.

Di kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas Bripka Subhan menyampaikan pesan kamtibmas dan koordinasi untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga :  Ubah Perilaku, Turunkan Penyebaran Covid-19 Hingga 85 Persen

“5M protokol kesehatan itu meliputi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi guna memutus penyebaran Covid-19,” imbau Bripka Subhan.

Hal senada juga disampaikan Kades Sungai Ringin Abdul Hamid bahwa telah didirikan Posko PPKM Mikro guna mencegah penyebaran Covid-19 di setiap RT yang ada.

Dalam posko tersebut juga tersedia peralatan seperti alat pengukur suhu tubuh untuk mengetahui kondisi fisik masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Aksi Peduli, Polsek Nanga Mahap Bagikan Sembako di Desa Tembesuk

Di tempat terpisah Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Agus Junaidi menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas lewat sambang dapat memantau keamanan wilayah agar terciptanya situasi aman dan kondusif.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga terus menghimbau warga desa binaan untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap beraktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19.

Comment