Pemkab Kapuas Hulu Bentuk Tim Pansel Pimpinan Baznas, Wahyudi Hidayat Ingatkan: Harus Ikhlas dan Amanah

Pemkab Kapuas Hulu Bentuk Tim Pansel Pimpinan Baznas, Wahyudi Hidayat Ingatkan: Harus Ikhlas dan Amanah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu membentuk tim panitia seleksi calon pimpinan Badan zakat nasional (Baznas) Kapuas Hulu.

“Saya tekankan agar panitia seleksi bekerja secara transparan, akuntabel, dan detail sehingga informasi kepada masyarakat tidak ada yang ditutup-tutupi,” kata Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat memimpin Rapat pembentukan panitia seleksi calon pimpinan Baznas Kapuas Hulu, di Putussibau, Selasa.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Serahkan Penghargaan Mendikbudristek untuk Dusun Sungai Utik

Wahyudi menyampaikan, perekrutan calon pimpinan Baznas juga harus sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku, begitu juga dengan persyaratan dan ketentuan untuk calon pendaftar.

Menurut dia, keberadaan Baznas Kapuas Hulu nantinya mesti mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang dalam pelaksanaan setiap kegiatan mesti transparan.

“Saya minta tim seleksi nantinya benar-benar bisa mendapatkan calon yang kriterianya tepat untuk menjadi seorang pimpinan. Niatnya harus ikhlas, punya kemampuan dan kemauan, amanah, dan yang paling penting punya cukup waktu yang banyak untuk mengurus Baznas,” tegas Wahyudi.

Baca Juga :  Minimalisir Kerusakan Lingkungan, Forkopimcam dan Satpol PP Bunut Hulu Pasang Baliho Larangan PETI di Desa Sungai Besar

Wahyudi juga berharap Baznas Kapuas Hulu kedepannya dapat dengan meluaskan jangkauannya pengumpulan zakat ke dunia usaha, BUMD, BUMN, dan masyarakat lainnya.

Dengan demikian, kata Wahyudi akan lebih banyak lagi masyarakat yang berhak mendapatkannya dan terwujud kesejahteraan masyarakat khususnya di Kapuas Hulu. (Antara)

Comment