Patroli Terpadu Koramil Kendawangan Jelajahi Lokasi Rawan Karhutla

Patroli Terpadu Koramil Kendawangan Jelajahi Lokasi Rawan Karhutla

KalbarOnline, Ketapang – Kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sangatlah penting, sebagai upaya memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah karhutla di wilayah binaan.

Hal ini yang dilakukan Serda Edi Lesmana, Babinsa Koramil 1203-03/Kdw bersama Tim patroli terpadu menjelajahi lokasi rawan karhutla di desa binaannya Desa Kedondong, Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, Sabtu (12/6/2021).

Baca Juga :  Dukung Tugas Pokok Satkowil Babinsa Podorukun Anjangsana ke Kantor Desa

Menurut Serda Edi Lesmana, Babinsa Koramil 1203-03/Kdw sosialisasi dan patroli terpadu ini merupakan salah satu trobosan penting dalam upaya pencegahan Karhutla.

“Dengan melakukan patroli dan pendekatan kepada masyarakat dalam menyampaikan pemahaman tentang dampak yang diakibatkan oleh karhutla. Kami mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah warga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jam Komandan, Danramil Sampaikan Arahan Dandim 1203/Ktp

Di tempat terpisah, Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus menyampaikan, patroli dan sosialisasi karhutla di desa binaan memang harus rutin dilaksanakan untuk mengetahui sedini mungkin tentang kondisi sosial masyarakatnya.

“Peran aktif dan pendekatan Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya. (Pendim 1203)

Comment