Melaui Gotong Royong Babinsa Padu Banjar Tanamkan Sikap Peduli Kepada Warga

Melaui Gotong Royong Babinsa Padu Banjar Tanamkan Sikap Peduli Kepada Warga

KalbarOnline, Kayong Utara – Serda Munaki, Babinsa Padu Banjar Koramil 1203-11/Sph jajaran Kodim 1203/Ktp bersama warga binaanya melaksanakan gotong-royong membersihan jalan yang berlokasi di Dusun Sutera A.1, Desa Padu Banjar, Kecamatan Simpang Hilir, Minggu (13/6/2021).

Serda Munaki menyampaikan, inisiatif gotong royong lahir dari suatu sikap peduli, respon dengan lingkungan sekitar yang didasari pengabdian yang nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat  luas.

Baca Juga :  Dicegat Saat Melintas di Jalan Rusak Siduk-Teluk Batang, Lasarus: Tanggungjawab Gubernur

“Mengingat situasi ini masi suasana Pandemi covid-19 jadi saya minta kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Padu Banjar, agar selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan,” ucapnya di sela-sela gotong royong.

Di tempat terpisah, Pj. Danramil 1203-1/Sph Peltu Nanang Kuswara mengatakan, sebagai prajurit Satkowil Babinsa harus hadir dan berbaur di tengah-tengah masyarakat sehingga Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah masyarakat desa binaannya.

Baca Juga :  Kunker ke KKU, Sutarmidji: Sekarang Sudah Lebih Singkat, dari Pontianak Hanya 6 Jam

“Selain itu diharapkan peran aktif Babinsa dapat mendorong kemajuan pembangunan di wilayahnya,” tutupnya.

Sementara Kadus Sutera A.1, Syaifullah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Padu Banjar atas segala pengabdiannya.

“Semoga pengabdian Bapak Babinsa ini selalu bermanfaat untuk orang ramai, sehinga menjadi ladang amal yang diridhoi Allah,” ucapnya. (Pendim 1203)

Comment