by

Latsar Kesiapsiagaan Bela Negara CPNS Pemkab KKU 2021 Resmi Ditutup, Ini Harapan Danramil Sukadana

Latsar Kesiapsiagaan Bela Negara CPNS Pemkab KKU 2021 Resmi Ditutup, Ini Harapan Danramil Sukadana

KalbarOnline, Kayong Utara – Danramil 1203-02/Skd, Kapten Inf Kadarudin mengikuti upacara penutupan Pelatihan Dasar Kesiapsiagaan Bela Negara CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara tahun 2021 yang berlangsung di Pantai Pulau Datok, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Sabtu (12/6/2021).

“Dengan mengucap puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, pelatihan dasar kesiapsiagaan bela negara CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara tahun 2021 dengan resmi saya nyatakan ditutup,” ucap Wakil Bupati Kayong Utara, Efendi Ahmad.

Dalam amanatnya, Wabup Efendi Ahmad mengatakan, pelatihan dasar kesiapsiagaan bela negara ini bertujuan membentuk CPNS KKU yang berjiwa disiplin, pantang menyerah, memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi serta jiwa bela negara dengan memprioritaskan NKRI di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Sementara diwawancarai usai upacara, Danramil 1203-02/Skd, Kapten Inf Kadarudin selaku Komandan Latihan menegaskan, bela negara merupakan sikap dan perilaku warga negara dilandasi kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Pelatihan Dasar CPNS diharapkan dapat menyiapkan CPNS yang sehat dan tangguh serta sehingga dapat melaksanakan pengabdian kepada masyarakat nantinya, untuk itu saya mengajak para peserta Pelatihan Dasar CPNS, mari kita aplikasikan semangat bela negara dengan berprestasi sesuai bidang tugas masing masing dengan bertindak yang luar biasa,” tandasnya. (Pendim 1203)

Comment

News Feed