Bahas Rencana Pembukaan Jalan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tumbang Titi Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Bahas Rencana Pembukaan Jalan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tumbang Titi Sampaikan Imbauan Kamtibmas

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi, Serda Robertus Rio menghadiri rapat koordinasi membahas rencana pembukaan jalan menuju tempat wisata (Lokasi Air Terjun Benua Tujah) yang berlangsung di Dusun Kumpai Panjang, Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Sabtu (12/6/2021). Rapat tersebut juga dihadiri oleh, Pj Kades Beringin Rayo, Hamdi, Bhabinkamtibmas Beringin Rayo, Bripka Yunus, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat.

Desa Beringin Rayo saat ini tengah berbenah diri untuk mewujudkan tempat wisata yang layak dan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Buka Kejuaraan Badminton se-Kalbar

Pada kesempatan tersebut Serda Robertus Rio menyampaikan agar semua kalangan masyarakat bersama sama menjaga kelestarian lokasi air terjun Benua Tujah.

“Karena tempat ini adalah potensi wisata alam yang harus kita jaga,” ungkapnya.

Dalam rapat yang berlangsung satu setengah jam tersebut menghasilkan kesepakatan, di mana Pj Kades Beringin Rayo, Hamdi menyampaikan keputusan rapat bahwa rencana pembukaan jalan menuju tempat wisata (Lokasi Air Terjun Benua Tujah) akan segera dilaksanakan pembangunan setelah persiapan dana terialisasi.

Baca Juga :  Mantan Kadis PUTR Ketapang Divonis Satu Tahun Penjara : Terbukti Pungli

Selanjutnya Pj Kades Beringin Rayo, mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri sehingga rapat koordinasi ini berjalan tertib, lancar dan aman serta mendapat respon positif dari pihak masyarakat

Rapat diakhiri oleh imbauan Bhabinkamtibmas Bripka Yunus agar masyarakat tetap menjaga kamtibmas dan tidak bertindak anarkis.

“Apabila ada gangguan atau permasalahan agar diselesaikan dengan kekeluargaan dan dimusyawarahkan dengan baik,” tutupnya. (Pendim 1203)

Comment