Babinsa Kodim 1203/Ktp Bersama Masyarakat Pertahankan Budaya Gotong-Royong

Babinsa Kodim 1203/Ktp Bersama Masyarakat Pertahankan Budaya Gotong-Royong

KalbarOnline, Ketapang – Budaya gotong-royong di Kecamatan Kendawangan masih kental, Seperti pagi ini, Babinsa Koramil 1203-03/Kdw Sertu Edi Siswanta dan Praka Jaya Sumardani  bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan pagar pondok pesantren Nurul Hidayah Azain, Minggu (13/6/2021).

Gotong royong pembangunan pagar Pondok Pesantren Nurul Hidayah Azain tersebut merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat yang berlokasi di Dusun Sungai Gantang Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Menuju Ketapang Maju dan Sejahtera: Dandim 1203/Ktp Hadiri Musrenbang RPJMD 2021-2026

Menurut Sertu Edi Siswanta Babinsa Mekar Utama, dengan berinteraksi akan terjalin kedekatan TNI dengan segenap komponen bangsa, Selain itu sifat gotong-royong yang sudah tertanam di sanubari warga menunjukan budaya asli Bangsa Indonesia.

Salah satu prajurit senior di Kodim 1203/Ktp ini berharap, dengan adanya kegiatan gotong-royong ini proses pembangunan pondok pesantren Nurul Hidayah Azain cepat selesai sehingga para santri dapat belajar menggali Ilmu agama dengan nyaman dan aman dan khusuk,” harapnya.

Baca Juga :  Jaga Sinergitas di Masa Pandemi, Babinsa Semandang Kanan Kodim 1203/Ktp Coffee Morning Bahas PPKM Mikro

Di tempat terpisah, Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus mengatakan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayah diharapkan dapat mendorong kemajuan pembangunan di wilayah binaannya.

“Adanya pembangunan fasilitas umum seperti tempat ibadah ini akan menjadi sarana masyarakat sekitar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME,” imbuhnya.

“Kebersamaan antara Babinsa dan warga binaannya membuktikan bahwa keberadaan TNl tidak dapat dipisahkan dari rakyat,” pungkasnya. (Pendim 1203)

Comment