by

Babinsa Simpang Hilir Kodim 1203/Ketapang Ikuti Kegiatan OJT Tracing Covid-19

Babinsa Simpang Hilir Kodim 1203/Ketapang Ikuti Kegiatan OJT Tracing Covid-19

KalbarOnline, Kayong Utara – Babinsa Koramil 1203-11/SPH, Sertu Zulkarni mewakili Pj. Danramil 1203-11/Sph, Peltu Nanang Kuswara mengikuti kegiatan On Job Training (OJT) pelacakan terpapar (tracing) Covid-19 di tingkat kecamatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan KKU, yang berlangsung di Gedung pertemuan Graha, Kecamatan Simpang Hilir, Kayong Utara, Jumat (11/6/2021).

Dalam sambutannya Camat Simpang Hilir, Kamarudin menyampaikan bahwa, kegiatan ini untuk memberi pembekalan kepada para petugas agar saat di lapangan mematau bisa berhasil dengan baik sesuai harapan pemerintah.

“Dengan adanya on the job training ini sinergitas semakin mantap antara Babinsa dan Babinkamtibmas, kecamatan, saling melengkapi dan saling bantu dalam mengatasi permasalahan yang ada di lapangan seperti saat ini kita bersama-sama mengatasi penyebaran covid-19 di wilayah,” katanya.

Sementara Kepala Puskesmas Teluk Melano, Evi. A.Md. Kep mengatakan, dilaksanakannya on the job tracer guna untuk mencari dan memantau orang-orang yang kontak erat selama karantina dan isolasi maupun dengan orang yang terpapar covid.

“Dalam pelaksanaan harus memperhatikan protokol kesehatan sehingga kita tidak terpapar,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Sertu Zulkarni menyampaikan bahwa pihaknya dari TNI-AD selalu siap membantu tugas-tugas Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Karena Sinergitas merupakan kunci utama memerangi Covid-19, untuk itu kami akan terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan terutama di lingkup keluarga atau rukun tetangga,” tandasnya. (Pendim 1203)

Comment

News Feed