by

Sutarmidji Berduka Kehilangan Sahabat yang Menemaninya Selama 27 Tahun Meniti Karir

Sutarmidji Berduka Kehilangan Sahabat yang Menemaninya Selama 27 Tahun Meniti Karir

KalbarOnline, Pontianak – Berita duka datang dari Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Melalui akun facebook pribadinya, Midji menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Edy Hamid, seorang pensiunan ASN Pemerintah Kota Pontianak, yang tutup usia pada Sabtu kemarin. Dalam postingannya itu, Midji mengungkapkan sosok Edy yang disebutnya sebagai sahabat yang selama 27 tahun bersama dalam suka dan duka saat Midji meniti karier sebagai politisi.

“Almarhum sahabat yang tulus. Tidak ada yang dia inginkan ketika saya menjadi anggota DPRD, Wakil Wali Kota, Wali Kota dan Gubernur selain kebanggan dia bisa terus bersama kami,” tulis Midji.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini pun menuliskan bahwa Almarhum Edy Hamid hanya seorang pensiunan ASN yang tak memiliki jabatan apapun, namun bisa membuat orang sekelilingnya terkesan. Dalam postingan itu, Midji juga mendoakan sahabatnya itu agar tenang di sisi Allah.

“Tapi siapapun yang pernah kenal beliau pasti terkesan. Selamat jalan sahabat, semoga engkau mendapat tempat di sisi Allah. Semoga semua amalmu diterima Allah dan semua dosa-dosamu diampuni Allah,” kata Midji.

Midji pun tak kuasa menahan tangis mengenang kebaikan dan ketulusan Edy Hamid.

“Ketika membaca komentar-komentar, tak terasa tetes air mata jatuh karena mengenang kebaikan dan ketulusan almarhum Edy Hamid yang memberi arti dari keikhlasan dari seorang sahabat dan persahabatan,” tulis Midji di kolom komentar.

Edy Gunawan, mantan ajudan Sutarmidji ketika masih menjabat sebagai Wali Kota turut merasa kehilangan sosok Edy Hamid yang dikenalnya sejak 2012 silam itu. Menurut dia, Edy Hamid merupakan sosok orang yang sangat baik dalam bergaul.

Sosok Edy Hamid pun cukup terkenal di kalangan wartawan. Di setiap kegiatan Sutarmidji, hampir dipastikan ada Edy Hamid. Memiliki pribadi yang bersahaja, humoris dan supel, menjadikan Edy mudah akrab dengan siapapun. Selamat jalan sahabat, semoga engkau tenang di sisi-Nya.

Comment

News Feed