Binter Sarana Efektif Babinsa Kodim 1203/Ktp Pelihara Kebersamaan

Binter Sarana Efektif Babinsa Kodim 1203/Ktp Pelihara Kebersamaan

KalbarOnlie, Kayong Utara – Binter (pembinaan teritorial) merupakan kegiatan sehari-hari prajurit Satkowil yang memang tugasnya selalu berada di tengah warga binaan. Seperti hari ini misalnya, Kopda Eko Oktavia melaksanakan Binter di kediaman Rahmat, seorang tokoh masyarakat di wilayah binaannya yang berlokasi di Desa Wonorejo, Kecamatan Seponti, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, pembinaan teritorial merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik dalam rangka memupuk kebersamaan antara TNI-rakyat.

Baca Juga :  Turunkan Angka Stunting, Pemkab Kayong Utara Optimalkan Peran TPPS Kecamatan dan Desa

Ia juga mengatakan, Binter juga dapat membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

Dalam Binternya tersebut, Babinsa Wonorejo ini juga mengingatkan keluarga Bapak Rahmat  senantiasa mematuhi prokes, agar terhindar dari penularan virus Corona.

Sementara Rahmat menuturkan, peran aktif Babinsa selama ini sangat dirasakan warga, baik dalam persoalan keamanan, keakraban, kepedulian serta motifator dalam setiap kegiatan.

Baca Juga :  UMK dan UMSK Kayong Utara Tahun 2018 Naik 8.71 Persen

“Semoga Bapak Eko selalu dimudahkah dalam menjalan tugas,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Pj. Danramil 1203-15/Teluk Batang Serma Ariyanto A. Kamumu menyampaikan, kemanunggalkan TNI-Rakyat harus terus digalakkan oleh setiap prajurit TNI di manapun berada.

“Tak terkecuali Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang, tetap semangat dalam pengabdian,” tandasnya. (Pendim 1203)

Comment