Babinsa Sei Kinjil Pesisir Bersama Warga Bangun Pos Kamling

Babinsa Sei Kinjil Pesisir Bersama Warga Bangun Pos Kamling

KalbarOnline, Ketapang – Di Sela-sela padatnya kegiatan pendisiplinan Protokol kesehatan dan PPKM Mikro diseluruh jajaran Kodim 1203/Ktp, Serda Ansari Babinsa Koramil 1203-13/Mhs bersama warga desa binaanya melaksanakan karya bakti membangun Pos Kamling di Desa Sei Kinjil Pesisir, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Jumat (11/6/2021).

Terlihat Pos Kamling tersebut berukuran 4×3 meter akan yang di kerjakan secara bergotong royong bersama masyarakat.

“Untuk hari ini kita menargetkan pemasangan rangka bangunan,” kata Serda Ansari.

Baca Juga :  Babinsa Nipah Kuning Kodim 1203/Ktp Disiplinkan Protokol Kesehatan Warga Binaanya

“Bila melihat pentingnya stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan, maka keberadaan Pos Kamling ini sangat mutlak diperlukan di lingkungan masyarakat setempat,” kata dia.

Hermansyah, perangkat Desa Sei Kinjil Pesisir mengatakan Pos Kamling ini nantinya juga bisa digunakan untuk posko PPKM Mikro.

“Atau bisa sebagai pusat informasi lainnya,” ucapnya.

Ia juga menerangkan bahwa ini pembangunan Pos Kamling ini merupakan upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan desa.

Baca Juga :  Di masa Pandemi Dandim 1203/Ktp Laksanakan Gowes Terapkan Mens Sana In Corpore Sano

Menangapi itu, Danramil 1203-13/Mhs Kapten Chb Saudi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu dukungan TNI dalam program percepatan desa mandiri dan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ke depan, manfaat dari pos kamling tersebut adalah untuk kepentingan warga itu sendiri,” katanya.

“Yang sangat terpenting adalah Pos Kamling ini untuk menangkal segala ancaman/gangguan keamanan yang dapat merugikan masyarakat, apalagi ditengah situasi saat ini, kita semua fokus dengan kegiatan PPKM Mikro,” tutupnya. (Pendim 1203)

Comment