Tim Gabungan Patroli Terpadu Koramil Tayap Datangi Warga dari Rumah ke Rumah Sosialisasikan Karhutla

Tim Gabungan Patroli Terpadu Koramil Tayap Datangi Warga dari Rumah ke Rumah Sosialisasikan Karhutla

KalbarOnline, Ketapang – Kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sangatlah penting, sebagai upaya memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah karhutla di wilayah binaan.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap dengan melakukan sosialisasi karhutla kepada masyarakat binaannya di Desa Betenung, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang. Rabu (9/6/2021).

Baca Juga :  Konser Musik Akhir Tahun LPK Pelita Borneo Resmi Dibuka

Menurut Babinsa Betenung, Serda M. Ali Pohan, sosialisasi karhutla merupakan salah satu trobosan penting dalam upaya pencegahan.

“Dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam menyampaikan pemahaman tentang kerugian dan dampak buruk yang diakibatkan oleh karhutla. Babinsa mendatangi masyarakat didesa binaan bahkan kerumah-rumah warga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dandim 1203/Ktp Hadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 Ketapang

Di tempat terpisah, Danramil 1203-01/Nanga Tayap Kapten Inf Andri Fitri menyampaikan, patroli dan sosialisasi karhutla di desa binaan memang harus rutin dilaksanakan untuk mengetahui sedini mungkin tentang kondisi sosial masyarakatnya.

“Peran aktif dan pendekatan Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya. (Pendim 1203)

Comment