Satgas PPKM Mikro Desa Tangguh Selalu Berupaya Memutus Rantai Covid-19

Satgas PPKM Mikro Desa Tangguh Selalu Berupaya Memutus Rantai Covid-19

KalbarOnline, Kayong Utara – Sebagai upaya memutus rantai  penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang bersama satgas Desa Tangguh melaksanakan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di Desa Sepeti, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (8/6/2021).

Menurut Kopda Eko Oktavia Darma, kegiatan ini rutin dilaksanakan bersama satgas Desa Tangguh dalam upaya meningkatkan peran posko PPKM berbasis Mikro.

Baca Juga :  Penginapan dan Toko ATK Family Sukadana Terbakar

“Pentingnya mematuhi protokol kesehatan bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, mengingat pandemi covid-19 sampai saat  ini belum berakhir,” imbuhnya.

“Untuk itu kami mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menekan angka penularan covid-19 dengan cara disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi),” ajaknya.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Babinsa Kodim 1203/Ktp Kepada Warga Binaan di Masa Pandemi

Hal serupa juga diungkapkan Bripka Suryanto.

“Dengan membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan itu berarti sudah menjaga diri sendiri, orang lain dan keluarga dari penularan virus covid-19,” ungkapnya. (Pendim 1203)

Comment