Kodim 1203/Ktp Rehab Rumah Sunarto

Kodim 1203/Ktp Rehab Rumah Sunarto

KalbarOnline, Ketapang – Bukan yang pertama kalinya Kodim 1203/Ktp merehab rumah warga khususnya bagi warga yang belum memiliki Rumah Tidak Layak huni. Kegiatan ini merupakan Program Karya Bakti TNI Semester II Tahun 2021.

Sunarto, seorang pria berusia 63 tahun, warga RT/019, RW/10 Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang merupakan salah satu warga yang terpilih untuk mendapatkan perbaikan rumah.

Dengan kondisi rumah yang kurang layak untuk yang ditempati Sunarto bersama istri dan seorang anaknya.

Baca Juga :  Curi Sepeda Motor, Dua Pemuda Diringkus Tim Buser Polres Ketapang

Sunarto yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bubur ini merasa tidak mampu untuk melakukan perbaikan rumahnya yang sudah usang itu, untuk itu Kodim 1203/Ktp mengerahkan sejumlah personel untuk meronovasi rumahnya.

Selaras dengan tema Karya Bakti TNI TA. 2021,“Pengabdian Untuk Rakyat” di tengah pandemi covid-19 saat ini, anggota Kodim 1203/Ktp tampak bersemangat merenovasi rumah Sunarto yang berukuran 8 meter X 25 meter yang saat ini pengerjaan sudah berjalan 10 hari dengan pencapaian 75 persen.

Dalam penjelasan Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., melalui Pasiter Kodim 1203/ktp menjelaskan, hal ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial Kodim 1203/Ktp dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh baik dengan pemerintah maupun  seluruh komponen masyarakat dan menjaga, membina serta mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,”jelasnya.

Baca Juga :  Mia Gayatri, Kartini Modern Ajak Perempuan Ketapang Jangan Takut Bermimpi

Zainal selaku Ketua RT/019 mengucapkan terimakasih Kepada pihak Kodim 1203/ktp, karena salah satu warganya mendapat bantuan yang sangat berharga ini.

“Semoga dengan kegiatan TNI  semakin di cintai rakyat sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat mantap,” tandasnya. (Pendim 1203)

Comment