by

Kodim 1203 Ketapang Bersama Instansi Terkait Gelar Razia Masker: Tingkatkan Kedisiplinan Warga

Kodim 1203 Ketapang Bersama Instansi Terkait Gelar Razia Masker: Tingkatkan Kedisiplinan Warga

KalbarOnline, Ketapang – Pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi, Sosialisasi dan Penertiban pengguna masker oleh Kodim 1203/Ktp bersama Instansi terkait, hari ini dilaksanakan di Bundaran Ale-Ale Kota Ketapang, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menekan penyebaran dan penularan virus covid-19 diwilayah  Kabupaten Ketapang khususnya.

Menurut Kabid Linmas Amirullah, S.PKP,MM., dalam pelaksanaan operasi yustisi ini melibatkan personil TNI-Polri, Satpol PP Ketapang dan BPBD.

“Selain melakukan razia masker juga memberikan himbauan serta edukasi protokol kesehatan diantaranya kewajiban menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf Suyatno mengatakan, pelaksanaan  Operasi Yustisi Covid-19 bertujuan untuk mencegah/memutus penyebaran covid-19, sasarannya adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker disaat beraktivitas di luar rumah.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” jelasnya.

“Lebih lanjut, dalam pelaksanaan dilapangan, kami tegaskan kepada para petugas agar bersikap humanis dan persuasif kepada masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 1203)

Comment

News Feed