Bersama Warga Babinsa Manismata Gotong-Royong Perbaikan Jalan

Bersama Warga Babinsa Manismata Gotong-Royong Perbaikan Jalan

KalbarOnline, Ketapang – Dalam upaya mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas yang di sebabkan kerusakan jalan, Babinsa Koramil 1203-06/Manismata bersama masyarakat gotong-royong perbaikan jalan di Desa Manismata, Kecamatan Manismata, Kabupaten Ketapang, Selasa (8/6/2021).

Menurut Sertu Masdianto, kondisi jalan yang rusak ini rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, apalagi saat cuaca hujan.  Genangan air yang menutupi lubang di jalan tersebut tidak terlihat oleh pengendara bermotor sehingga sangat berisiko terjadi kecelakaan.

Baca Juga :  Babinsa Simpang Hilir Kodim 1203/Ketapang Ikuti Kegiatan OJT Tracing Covid-19

“Untuk itu bersama masyarakat kami berinisiatif menambal bagian jalan yang berlubang, gotong royong merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, banyak manfaatnya yang dapat diambil, pekerjaan jadi ringan dan cepat,” jelasnya.

“Semangat gotong royong ini harus terus dilestarikan karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Pj Danramil 1203-06/Manismata Serma Asbanur mengatakan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan dapat mendorong kemajuan diwilayah binaan.

Baca Juga :  Ramah Tamah Bersama Pemkab Ketapang, Penjabat Gubernur Kalbar Sampaikan Ini

“Babinsa bersama warga bahu membahu dalam perbaikan jalan Desa, kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat ini perlu dipertahankan,” ungkapnya.

Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, yang salah satunya melalui kegiatan gotong royong ini dapat mempererat silaturahmi dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Pendim 1203)

Comment