by

Pemkab Ketapang Akan Bangun Dua Puskesmas Standar Nasional Tahun Ini: Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

Pemkab Ketapang Akan Bangun Dua Puskesmas Standar Nasional Tahun Ini: Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang akan membangun dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Benua Kayong dan Matan Hilir Selatan (MHS) di tahun anggaran 2021 ini.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyebutkan, hal ini merupakan upaya Pemkab Ketapang untuk terus memperbaiki sarana dan prasarana termasuk pelayanan untuk meningkatkan pembangunan kesehatan.

“Ada dua Puskesmas nanti kita bangun, Puskesmas Tuan-Tuan dan satunya Puskesmas Pesaguan yang berstandar nasional,” ujar Farhan beberapa waktu lalu.

Farhan juga menyebutkan, dua Puskesmas yang akan dibangun itu nantinya akan berstandar nasional, seperti puskesmas-puskesmas yang sebelumnya telah dibangun oleh Pemkab Ketapang.

“Seperti Puskesmas Mulia Baru kan bagus, seperti di Simpang Dua sudah bagus, Puskesmas Kedondong juga sudah bagus, terus Air Upas juga sudah bagus,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kalau anggaran yang disediakan untuk pembangunan satu gedung Puskesmas dengan standar nasional tersebut sekitar Rp7 miliar.

“Kalau Puskesmas kan standar seperti yang lalu, sekitar tujuh miliaran,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru