Babinsa Tempurukan Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Babinsa Tempurukan Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Tempurukan Koramil 1203-12/Delta Pawan melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3 tahun anggaran 2021, Senin (7/6/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut disalurkan langsung di Kantor Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang. Untuk mekanismenya diatur menjadi beberapa gelombang sesuai dusunnya, hal ini untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Babinsa Kodim 1203/Ktp Bekali Materi Kedisiplinan Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK Ketapang

Dikatakan Kades Tempurukan, Apok Sukrianto, BLT DD tahap 3 ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Warga yang menerima BLT-DD tersebut berjumlah 245 KK. Untuk besarannya 300.000 per keluarga,” ucapnya.

Di sela-sela kegiatan, Koptu Andi menyampaikan, pengawalan dan pendampingan dilapangan bertujuan agar dalam pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.

Baca Juga :  Babinsa Kodim 1203/Ktp Buktikan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

“Selain itu juga memastikan dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD benar-benar menerapkan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” imbuhnya.

“Dengan adanya bantuan ini, kiranya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu meringankan beban ekonomi di tengah wabah pandemi covid-19,” pungkasnya. (Pendim 1203)

Comment