Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Simpang Hilir Bantu Warga Bangun Rumah

Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Simpang Hilir Bantu Warga Bangun Rumah

KalbarOnline, Kayong Utara – Serda Juliansyah dan Bripka Hendian yang keseharianya berdinas sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas  yang selalu berinteraksi dengan warga di desa binaan.

Hari ini mereka menyempatkan diri untuk ikut membantu warga binaanya yang sedang membangun rumah di sekitar lingkungan Posko Tangguh, tepatnya di RT/01  Desa Sei Mata-Mata Kecamatan Simpang Hilir, Kayong Utara, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga :  Danramil Jelai Hulu Kodim 1203 Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Mereka tidak segan-segan turun langsung untuk membantu Bapak Adi Karya yang juga menjabat Ketua RT/01 yang saat itu sedang membangun rumah.

Serda Juliansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter untuk membina komunikasi, ikatan emosional dan membangun keharmonisan dengan Warga Binaan.

“Oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dihadapi masyarakat di Wilayah Binaan,” katanya.

Baca Juga :  Susuri kota Ale-Ale, Tim Mobile Kodim 1203/Ktp Gencar Bagi-bagi Masker

Sependapat dengan Serda Juliansyah Bripka Hendian juga mengungkapkan, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi.

Warga setempat, Adi Karya mengucapkan terima kasih kepada Juliansyah dan Hendian yang memang dikenal warga binaan sangat dekat dengan warga.

“Semoga keharmonisan ini mendatangkan keberkahan untuk kita semua,” tandasnya. (Pendim 1203)

Comment