Danramil Manis Mata Sampaikan Ini Dalam Dakwahnya

Danramil Manis Mata Sampaikan Ini Dalam Dakwahnya

KalbarOnline, Ketapang – Serma Asbanur, Pj Danramil 1203-06/Manis Mata tidak hanya dikenal sebagai pemimpin yang bersahaja, tetapi ia juga dikenal piawai dalam ilmu agama baik sebagai imam maupun sebagai khatib saat Salat Jumat yang dilaksanakan di Masjid Al-Falah Desa Ratu Elok, Kecamatan Manismata, Ketapang, Jumat (4/6/2021).

Dalam isi khotbahnya, Serma Asbanur menyampaikan puji syukur atas nikmat yang Allah berikan, terutama nikmat iman dan Islam, nikmat kesehatan dan ajakan untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada sang pencipta.

Baca Juga :  ASN Ketapang Dituntut Terus Tingkatkan Pengetahuan dan Kompetensi

“Kita tentunya menyadari pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir, untuk itu di hari yang mulia ini mari kita bersama-sama merenung dan bertobat kepada Allah dari dosa-dosa yang telah kita lakukan,” tutur Serma Asbanur.

Pandemi Covid-19 ini mengakibatkan berbagai sektor kehidupan terdampak, mulai dari kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan berbagai sendi kehidupan manusia mari berpikir bijak pentingnya protokol kesehatan saat ini.

Dalam pesan WhatsAppnya, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas upaya yang dilakukan Serma Asbanur dalam menyampaikan pentingnya protokol kesehatan.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Sebut Akan Tindak Tegas ASN Jarang Apel Pagi Namun Dapat TPP Penuh

Dalam hal ini satkowil melalui kegiatan pembinaan teritorial bukan saja dengan kegiatan fisik, namun yang lebih penting meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat menjadi tauladan di masyarakat pada umumnya.

“Sehingga terciptanya tingkah laku santun untuk agar dapat menjalin hubungan yang baik antar umat beragama,” pungkasnya. (Pendim 1203)

Comment