Dandim 1203/Ktp Cek Langsung Gudang Senjata dan Munisi

Dandim 1203/Ktp Cek Langsung Gudang Senjata dan Munisi

KalbarOnline, Ketapang – Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan gudang senjata dan munisi Makodim 1203/Ktp, Sabtu (5/6/2021).

Guna menjaga keamanan dan ketertiban Gudang Munisi dan Senjata Kodim 1203/Ktp pemeriksaaan dan pengecekan secara langsung kondisi Gudang Senjata dan Munisi, baik dari dalam maupun luar gudang senjata oleh Dandim 1203/Ktp.

Dalam Pengecekan tersebut Dandim 1203/Ktp memberikan arahan kepada pejabat Bafurir/Tafurir atau anggota urusan senjata dan amunisi, Tentang sistem perawatan dan pengamanan Gudang Senjata dan Munisi, serta kelayakan Gudang Senjata dan Amunisi yang ada di Makodim 1203/Ktp.

Baca Juga :  Bupati Martin Buka Seminar Pendidikan GOPTKI Ketapang 2021

Dandim 1203/Ktp juga menekankan agar Bafurir/Tafurir betul-betul mempedomani prosedur tetap pengamanan senjata dan administrasinya.

“Sehinga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena pengamanan gudang senjata dan munisi merupakan bagian yang sangat penting dan tidak bisa dianggap main-main,” tegasnya.

Baca Juga :  Kodim 1203 Ketapang Terjunkan Tim Aju ke Lokasi Sasaran Jelang TMMD 2021

Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., memaparkan Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka merealisasikan pelaksanaan pengamanan Material, khususnya Gudang Senjata dan Munisi Kodim 1203/Ktp.

“Jangan sampai ada senjata yang keluar tanpa sepengetahuan Komando dan Penjaga gudang, Gudang Senjata dan Munisi agar setiap hari selalu diperhatikan,” paparnya.

Dandim 1203/Ktp mengingatkan kelengkapan seperti CCTV dan Termometer-Hygro harus dirawat dengan baik sehingga dapat berfungsi optimal. (Pendim 1203)

Comment