Borneo Emerald Hotel Komitmen Taat Bayar Pajak Meski Pandemi Covid

Borneo Emerald Hotel Komitmen Taat Bayar Pajak Meski Pandemi Covid

KalbarOnline, Ketapang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Ketapang melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap wajib pajak. Khususnya kepada tempat hiburan di Ketapang yang beroperasi agar tetap taat bayar pajak. Di antara yang tempat hiburan yang diberikan pembinaan adalah Borneo Emerald Hotel dan Hotel Aston Ketapang, Sabtu (5/6/2021).

Manager Borneo Emerald Hotel, Benny Christy menyambut baik sosialisasi dan pembinaan oleh Bappeda Ketapang. Ia pun menegaskan Borneo Emerald Hotel tetap taat untuk membayar pajak.

Baca Juga :  Wabup Farhan Harap Kontribusi HWK untuk Pembangunan Ketapang

Meski tempat hiburan di Borneo Emerald Hotel sempat ditutup atau tak beroperasi. Sehingga usaha yang dijalankan tidak stabil dan pendapatannya berkurang karena pandemi covid-19.

“Tapi kita komitmen tetap akan bayar pajak untuk pendapatan daerah Ketapang,” katanya, minggu (6/6/2021).

Ia menjelaskan namun pajak yang akan dibayarkan tentu sesuai kondisi pendapatan. Di antara sumbernya dari tiket masuk tempat hiburan seperti karoke. Tetapi pada saat sekarang dalam massa pandemi mungkin untuk pajaknya agak berkurang.

Baca Juga :  Buka Rapat Pemuktahiran Data dan Tindak Lanjut Pengawasan APIP, Ini Harapan Bupati Martin

“Lantaran pendapatan kita juga berkurang dan untuk pajak hiburan hanya dari karoke dan pub. Sedangkan parkir tidak ada karena gratis. Jadi pajaknya dari hasil tiap tiket penjualan dan untuk pendapatan daerah tetap kita berlakukan sesuai aturan berlaku,” jelasnya.

“Karena kita juga ada dapat tiket dari Dispenda dan sudah tertera berapa pajaknya. Jadi kita demi mendukung pembangunan daerah meski beroperasi tidak optimal. Namun tetap akan bayar pajak sesuai apa yang ada atau berapa pendapatan kita,” tandasnya. (Adi LC)

Comment