Babinsa Nanga Tayap Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat Melayu

Babinsa Nanga Tayap Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat Melayu

KalbarOnline, Ketapang – Serda Jhoni Simanjuntak mewakili Danramil 1203-01/Nanga Tayap menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kecamatan Nanga Tayap 2020/2025, Sabtu (5/6/2021).

Acara tersebut berlangsung dirumah Adat Melayu Desa Nanga Tayap, yang dihadiri oleh Forkopimcam Nanga Tayap, Ketua MPM (Majelis Perempuan Melayu) Ketapang, Ibu suryati, ketua MABM Kecamatan Nanga Tayap Bapak Mujahidin beserta Para Tokoh Agama, Tokoh Adat Dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  PKK Ketapang Masuk Nominasi Juara Lomba Tertib Administrasi PKK se-Kalbar

Dalam Kesempatan tersebut ketua MABM Kecamatan Nanga Tayap Bapak Mujahidin, menyampaikan, MABM merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang ada dan telah berkembang di Ketapang.

“Sudah sepatutnya organisasi kemasyarakatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, khususnya masyarakat Melayu,” ungkapnya.

Baca Juga :  HKGN di Ketapang Diwarnai dengan Aksi Sikat Gigi Bersama

Usai pelaksanaan kegiatan Pengukuhan tersebut, Babinsa Nanga Tayap Serda Jhoni Simanjuntak, mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus MABM tingkat Kecamatan Nanga Tayap yang baru saja dikukuhkan.

Ia mengharapkan MABM dapat terus bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan, kerukunan, serta upaya pembinaan dan pengembangan nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat Melayu. (Pendim 1203)

Comment