Babinsa Koramil Teluk Batang Cek Alsintan Kelompok Tani di Wilayah Binaannya

Babinsa Koramil Teluk Batang Cek Alsintan Kelompok Tani di Wilayah Binaannya

KalbarOnline, Kayong Utara – Serda Wahid Usman Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang jajaran Kodim 1203/ktp, hari ini melaksakan pengecekan alat dan mesin pertanian (Alsintan) di Desa Telaga Arum, Kecamatan Seponti, Sabtu (5/6/2021).

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa Telaga Arum  ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan semua alat-alat yang digunakan oleh petani dalam keadaan baik.

Baca Juga :  Bahas Persiapan Pilkades Danramil Nanga Tanyap Sampaikan Ini

“Pengecekan rutin alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya percepatan swasembada pangan, oleh karena itu saya berharap agar kita semua bisa merawatnya dengan baik,” ujar Serda Wahid Usman.

Ia juga menambahkan, dirinya merasa perlu mengadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat segera terwujud.

“Dalam mendukung program pemerintah nasional tersebut, Babinsa akan terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani,” jelasnya.

Baca Juga :  Babinsa Teluk Batang Utara Giat Lakukan Pembinaan Fisik Bagi Warga yang Ingin Ikut Seleksi Prajurit TNI AD

Di tempat terpisah, Pj. Danramil 1203-15/Teluk Batang Serma Ariyanto A. Kamumu menyampaikan, pengecekan ini rutin dilaksanakan untuk membantu petani dalam pengolahan lahan.

“Di samping itu Babinsa sebagai aparat kewilayahan selalu memberikan pendampingan kepada petani dalam pengelolahan lahan dan penggunaan alat agar  swasembada pangan tercapai,” ungkap Pj Danramil 1203-15/Teluk Batang. (Pendim 1203)

Comment