by

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Turun ke Jalan: Bagikan Masker dan Imbau Prokes

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Turun ke Jalan: Bagikan Masker dan Imbau Prokes

KalbarOnline, Ketapang – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak henti hentinya dilaksanakan oleh pihak terkait  tak terkecuali Koptu Muzakir, Babinsa Mekar Sari bersama Perangkat Desa, Tenaga kesehatan, dan Bhabinkamtibmas kembali turun kejalan berbagi masker serta himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kali ini kegiatan berbagi masker serta himbauan protokol kesehatan menyasar kepada pengguna jalan yang melintas di desa Mekar Sari, Kecamatan Benua Kayong Ketapang, Sabtu (5/6/2021).

Dikatakan oleh Sekdes Mekar Sari, kegiatan ini merupakan rangkaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro diwilahnya ini sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah.

Menurutnya, sinergitas merupakan kunci utama memerangi Covid-19, untuk itu kami akan terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga.

Sementara Babinsa setempat, Koptu Muzakir mengatakan kegiatan yang terpenting dalam melakukan PPKM Mikro yakni perlunya konsistensi, kerjasama masyarakat termasuk keluar masuk orang di lingkup RT itu sendiri.

“Protokol kesehatan harus diterapkan yakni 5M,” ungkapnya. (Pendim 1203)

Comment

Terbaru