Jaga Lingkungan Tetap Bersih Babinsa Kelurahan Kantor Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

Jaga Lingkungan Tetap Bersih Babinsa Kelurahan Kantor Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

KalbarOnline, Ketapang – Selalu hadir diwilayah binaan, itulah Babinsa Koramil 1203-12/Delta Pawan, Kodim 1203/Ktp bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pembersihan parit di Jl. Pak Nibung 1, RT/08 Kelurahan Kantor, Kecamatan Delta Pawa, Ketapang, Kamis (3/6/2021).

Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat.

Baca Juga :  Koramil Jelai Hulu Pantau Lokasi Rawan Karhutla Melalui Patroli Terpadu

Dikatakan Babinsa Kantor Kopda Gunawan, kegiatan gotong-royong bersama masyarakat ini rutin kami lakukan guna menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk sasaran kali ini membersihkan parit dari banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk sehingga menyebapkan parit ini kurang berfungsi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Martin Harap Proyek Food Estate di Ketapang Jadi Program Strategi Nasional

Lebih lanjut melalui gotong royong ini selain memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, juga bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Arman selaku Ketua RT/08 mengaku senang dengan selalu hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

“Selain memotivasi juga memberikan semangat warga kami untuk lebih peduli menjaga lingkungan agar selalu bersih,” ungkapnya. (Pendim 1203)

Comment