Babinsa Air Upas Kodim 1203/Ktp Hadiri Rapat Pembentukan Koperasi

Babinsa Air Upas Kodim 1203/Ktp Hadiri Rapat Pembentukan Koperasi

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Koramil 1203-07/Marau menghadiri rapat pembentukan Koperasi Mitra Karya Sejahtera Bersama, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor camat Air Upas Jl. Merdeka, Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang. Rabu (2/6/2021).

Rapat tersebut dihadiri, Camat Air Upas, Dinas Koperasi dan UKM Ketapang, Kasuppol Sektor Air Upas, Kades Air Upas. dan calon anggota koperasi.

Baca Juga :  Bantu Korban Banjir di Kecamatan Tumbang Titi Ketapang, PT Mentari Pratama Salurkan Paket Sembako di Posko Penanggulangan Banjir

Dalam kesempatan tersebut Abdul Hazar dari Dinas Koperasi dan UMKM Ketapang memberikan penyuluhan tentang Koperasi.

Dijelaskannya, koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum koperasi dengan melaksanakan kegiatannya berdasar prinsip koperasi, dengan tujuan mensejahterakan anggotanya sesuai dengan prinsip ekonomi kerakyatan yang berdasar atas asas kekeluargaan.

Baca Juga :  Kodim 1203 Terus Bina Keluarga Besar TNI untuk Tingkatkan Pemahaman Pancasila di Masa Pandemi

Sementara itu Kopda Suwarjo mengatakan, sebagai pendamping diwilayah binaan, Babinsa akan selalu mendorong demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Nantinya dengan terbentuknya koperasi ini diharapkan dapat mensejahterakan anggotanya sesuai dengan asas dan tujuan koperasi,” pungkasnya. (Pendim 1203)

Comment