Jembatan Gantung di Nanga Kiungkang Sekadau Ambruk

Jembatan Gantung di Nanga Kiungkang Sekadau Ambruk

KalbarOnline, Sekadau – Jembatan gantung di Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau ambruk diakibatkan kayu galang penahan kawatnya yang rapuh. Hal ini dibenarkan Kades Nanga Kiungkang, Ansri saat dijumpai wartawan, Rabu (2/6/2021).

Ansri mengatakan, jembatan yang memiliki panjang sekitar 75 meter, lebar 1 meter dan memiliki tinggi sekitar 10 meter itu dibangun tahun 2012.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sekadau Tinjau Pengerjaan Jalan Sekadau-Rawak

Jembatan gantung itu miring ketika ada warga melintas di jembatan tersebut.

“Saat itu warga lewat jembatan mau ke arah gereja di seberang, pas sampai ke seberang jembatan tiba-tiba jembatan miring. Untungnya tidak ada korban,” ujar Kades.

Diketahui ada dua jembatan gantung di desa Nanga Kiungkang yang menghubungkan ke beberapa desa lainnya seperti Nanga Kiungkang, Sungai Lawak dan Tapang Tingang.

Baca Juga :  Rawan Kecelakaan dan Tindak Kejahatan, Sejumlah Desa di Sekadau Dambakan PJU

Dengan miringnya jembatan tersebut, masyarakat saat ini beralih menggunakan jembatan lama yang pada tahun sebelumnya baru selesai direhabilitasi.

“Iya masih bisa lewat jembatan yang lama yang sebelumnya kita rehab tahun lalu. Jadi tidak terputus akses transportasinya. Semoga kejadian ini dapat perhatian dari pemerintah,” harap Kades.

Comment