Babinsa Teluk Melano Kodim 1203/Ktp Picu Semangat Gotong Royong Masyarakat

Babinsa Teluk Melano Kodim 1203/Ktp Picu Semangat Gotong Royong Masyarakat

KalbarOnline, Kayong Utara – Sertu Burhanudin Babinsa Teluk Melano salah satu Anggota Koramil 1203-11/Sph, Jajaran Kodim 1203/Ktp bersama warga binaanya melaksanakan Gotong-royong atau Kerja Bakti membersihan jalan yang berlokasi di Dusun Tri Jaya Makmur, Desa Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Rabu (2/6/2021).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh perangkat Desa, Kadus, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Teluk Melano serta warga Dusun Tri Jaya Makmur.

Baca Juga :  Bupati Kayong Utara Hadiri Festival Kopi Nusantara 2023

Sertu Burhanudin menyampaikan, inisiatif gotong royong lahir dari suatu sikap peduli, respon dengan lingkungan sekitar yang didasari pengabdian yang nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Mengingat situasi ini masi suasana Pandemi covid-19 jadi saya minta kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Teluk Melano, agar selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan, dimana sampai saat ini angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat semakin meningkat,” ucapnya disela-sela gotong royong.

Baca Juga :  Romi Wijaya Apresiasi Perjuangan Guru dalam Mencerdaskan Bangsa

Di tempat terpisah Pj. Danramil 1203-1/Sph Peltu Nanang Kuswara mengatakan, seorang Babinsa harus hadir dan berbaur ditengah-tengah masyarakat sehingga Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah masyarakat desa binaannya.

“Selain itu diharapkan peran aktif Babinsa dapat mendorong kemajuan pembangunan di wilayahnya,” tutupnya.

Sementara itu Jamaludin, Kadus Tri Jaya Makmur mengucapkan terima kasih atas pengabdian Babinsa.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat untuk orang ramai,” katanya. (Pendim 1203)

Comment