Danramil Sukadana Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila

Danramil Sukadana Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila

KalbarOnline, Kayong Utara – Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dilaksanakan secara virtual yang pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yang diikuti oleh Pemkab Kayong Utara bersama Unsur Forkopimda di Halaman Tugu Pancasila Kabupaten Kayong Utara, Selasa (1/6/2021).

Seiring dengan waktu, Pancasila sebagai ideologi negara telah mampu menunjukkan perannya dalam menjaga kemajemukan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

Baca Juga :  Sejumlah Organisasi Islam Kayong Utara Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Usai mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Danramil 1203-02/Skd Kapten Inf Kadarudin yang mewakili Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan, di hari bersejarah ini, walaupun di tengah pandemi seperti saat ini, tentu sangatlah penting bagi kita untuk dapat memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila sebagai pedoman berkehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Kapten Inf Kadarudin.

Baca Juga :  ASRI Peroleh Anugerah Konservasi Alam dari Menteri KLHK

“Mengingat pentingnya hal tersebut, Danramil mengajak generasi muda untuk lebih peduli menggali dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Jangan sekali-sekali melupakan sejarah, tanpa Pancasila, tanpa jasa pahlawan mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” tutupnya. (Pendim 1203)

Comment