Bupati Sis: Jadikan Hari Jadi Putussibau Momentum Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

Bupati Sis: Jadikan Hari Jadi Putussibau Momentum Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

Hari Jadi ke-126 Kota Putussibau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu merayakan Hari Jadi ke-126 Kota Putussibau. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan – Wahyudi Hidayat ini dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak seluruh elemen masyarakat Kapuas Hulu untuk menjadikan momentum Hari Jadi ibu kota Bumi Uncak Kapuas ini untuk mengingat sejarah panjang Kota Putussibau dan mewujudkan Kapuas Hulu Hebat.

“Jadikan Putussibau menjadi kota yang bermartabat untuk mewujudkan Kapuas Hulu yang HEBAT,” ajak Bupati, mengawali sambutannya.

Baca Juga :  Volume APBD Kapuas Hulu 2021 Alami Perubahan

Orang nomor wahid di Bumi Uncak Kapuas ini mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk bersama-sama menata Kapuas Hulu untuk lebih baik lagi demi anak cucu ke depannya.

“Kami juga mohon maaf perayaan Hari Jadi Kota Putussibau tidak semeriah seperti tahun-tahun yang lalu, karena masih wabah virus Corona sehingga hanya dirayakan dengan seadanya,” ucapnya.

Di kesempatan itu pula, Bupati Sis- sapaan akrab Fransiskus Diaan- mengingatkan, seluruh pejabat pemerintah hingga Kepala Desa untuk selalu memberikan informasi dan imbauan ke masyarakat terkait persoalan pandemi virus Corona, demi pencegahan penyebaran virus Corona dengan menaati protokol kesehatan.

“Saat ini Kapuas Hulu zona kuning virus Corona dan sebelumnya zona warna oranye, namun kita harus tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona. Jadi jangan lengah terhadap virus Corona, karena tidak sedikit sudah menjadi korban hingga meninggal dunia,” tutupnya.

Baca Juga :  TPID Kapuas Hulu Terbaik se-Kalbar

Dalam perayaan tersebut, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini membacakan sejarah singkat Kota Putussibau. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan didampingi Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat dan dilanjutkan dengan pelepasan balon Hari Jadi Kota Putussibau.

Kegiatan perayaan juga menyajikan berbagai macam penampilan seperti tarian dari sejumlah sanggar asal Kapuas Hulu, disaksikan seluruh Forkompimda di Kapuas Hulu dan para tamu undangan lainnya.

Comment