Hijaukan Lingkungan, Dandim 1203/Ktp Ajak Warga Lakukan Penanaman Pohon

Hijaukan Lingkungan, Dandim 1203/Ktp Ajak Warga Lakukan Penanaman Pohon

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Komandan Kodim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta bersama dengan Forkopimcam Matan Hilir Utara (MHU) melaksanakan penamaman pohon di Desa Laman Satong, Kecamatan MHU, Minggu (30/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan kalau kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang hijau baik di wilayah pedesaan maupun di perkotaan.

Baca Juga :  Bahas Kamtibmas di Wilayah Binaan, Babinsa Manis Mata Silaturahmi di Polsek

“Dengan demikian untuk pelestarian lingkungan dapat dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja,” ucapnya.

Dandim menyebutbkalau ketika ada lahan yang kosong atau terlantar, sebaiknya ditanami, termasuk dengan tanaman yang memiliki nilai ekonomis.

“Karena hal tersebut salah satu upaya menghijaukan lingkungan sekaligus memberi efek positif pada kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Dandim mengajak dan mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Minta WHW-AR Legowo Serahkan Hak Raden Masdi

“Dengan Penanaman pohon ini mari sama-sama kita jaga lingkungan kita tetap hijau dan sehat,” ujarnya.

Sementara Camat MHU, Erdinan mengucapkan terima kasih atas kegiatan menanam pohon yang dilaksankan oleh Kodim 1203/Ktp khususnya kepada Dandim 1203/ktp.

“Tentunya banyak lagi manfaat yang kita rasakan seperti mencegah terjadinya banjir dan erosi,mengurangi polusi udara, menjaga satwa, dan lain-lain,” tutupnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment