Babinsa Teluk Batang Utara Giat Lakukan Pembinaan Fisik Bagi Warga yang Ingin Ikut Seleksi Prajurit TNI AD

Babinsa Teluk Batang Utara Giat Lakukan Pembinaan Fisik Bagi Warga yang Ingin Ikut Seleksi Prajurit TNI AD

KalbarOnline, Kayong UtaraUntuk menjadi seorang prajurit TNI AD tidaklah semudah yang dibayangkan. Calon anggota TNI AD harus memenuhi berbagai persyaratan, baik dan kesehatan kemampuan fisik, maupun kelengkapan adminitrasi.

Kalimat ini yang sering disampaikan Babinsa Teluk Batang Utara, Praka Andri saat memberikan pembiaan fisik kepada warga binaanya yang ingin bercita-cita menjadi seorang Prajurit TNI AD di Makoramil 1203-15/Teluk Batang, Minggu (30/05/2021).

Baca Juga :  Puluhan Warga Ketapang Dilarikan ke IGD Diduga Akibat Keracunan Hidangan Hajatan

“Sebagai seorang Babinsa saya ingin warga binaan dapat mengikuti seleksi menjadi seorang prajurit TNI AD, pembinaan ini adalah upaya mempersiapkan diri, baik persiapan kesehatan, persiapan fisik, maupun persiapan mental, karena tiga faktor itulah yang akan menopang kemampuan untuk mengikuti seleksi,” ujarnya.

Satu diantara warga yang mengikuti pembiaan fisik di Koramil 1203-15 Teluk Batang, Muhammad Rafli mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Babinsa Koramil Teluk Batang yang telah memberikan pelatihan secara suka rela.

“Ini sangat membantu, saya sangat berterima kasih karena telah membina kami untuk persiapan mengikuti seleksi. Saya harap bapak Babinsa tidak bosan untuk melatih kami,”ucapnya.

Baca Juga :  45 Anggota DPRD Ketapang 2019-2024 Resmi Dilantik

Sementara itu, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan kalau pembinaan awal terhadap masyarakat yang ingin mengikuti seleksi untuk menjadi seorang prajurit TNI AD selalu dilakukan Babinsa di jajarannya di setiap wilayah.

“Hal ini sudah berjalan baik setiap tahunya, Untuk itu saya berharap animo masyarakat terus meningkat, khususnya calon pendaftar yang lokasinya jauh dari informasi,” tandasnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment