Pantau Kondisi Sosial Warga Binaan, Babinsa Batu Tajam Kodim 1203/Ketapang Rutin Laksanakan Komsos

Pantau Kondisi Sosial Warga Binaan, Babinsa Batu Tajam Kodim 1203/Ketapang Rutin Laksanakan Komsos

KalbarOnline, Ketapang – Guna meningkatkan sinergitas dan menjalin kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi rutin melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat Desa Batu Tajam, Kecamatan Tumbang Titi,  Kabupaten Ketapang.

Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi, Serda Abdul M Rizal mengatakan kalaubkomsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa dalam melaksanakan interaksi secara langsung dengan komponen masyarakat di wilayah binaannya.

Baca Juga :  Dukung Tugas Pokok Babinsa Kodim 1203/Ktp Perbaharui Data Teritorial

“Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui situasi, kondisi sosial masyarakat, serta mendapatkan data dan informasi sebagai penunjang tugas kewilayahan,” katanya disela kegiatan, Sabtu (29/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi membahas mengenai perkembangan pelaksanaan posko PPKM berbasis Mikro tingkat Desa/RT yang ada di wilayah binaanya.

Baca Juga :  Bersama KotaKu, Lima Kelurahan/Desa di Ketapang Dapat Rp1 Miliar

Sementara itu, Kepala Urusan (Kaur) Desa Batu Tajam, Kecamatan Tumbang Titi, Akin mengatakan kalau dengan adanya sinergitas dan kerja sama anatara TNI dan apartur Desa yang telah terjalin baik selama ini sangat membantu jalannya roda Pemerintahan Desa Batu Tajam.

“Terlebih dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 yang sedang digencarkan saat ini,” tuturnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment