Gunakan Hari Libur, Babinsa Teluk Melano Kodim 1203/Ktp Ajak Warga Perbaiki Jalan Kampung

Gunakan Hari Libur, Babinsa Teluk Melano Kodim 1203/Ktp Ajak Warga Perbaiki Jalan Kampung

KalbarOnline, Kayong Utara – Semangat Sertu Burhanudin Babinsa Teluk Melano salah satu Anggota Koramil 1203-11/Sph, Jajaran Kodim 1203/Ktp ini patut diberi acungan jempol, Pasalnya selalu memanfaatkan hari libur dengan kegiatan positif seperti hari ini mengajak warga binaanya bergotong-royong memperbaiki jalan kampung yang berlokasi di Dusun Jaya Makmur Desa Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Minggu (30/5/2021).

Menurut Babinsa Teluk Melano ini Selain memonitoring wilayah dan kegiatan PPKM Mikro di wilayah, tentunya kita sebagai Babinsa ada kewajiban moral untuk mendorong warga melestarikan gotong-royong contoh kecil seperti memperbaiki jalan kampung ini,” ungkap Sertu Burhanudin.

Baca Juga :  Babinsa Nanga Tayap Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat Melayu

Ia juga mengatakan jalan kampung ini sangat diperlukan warga karena jalan ini digunakan untuk berbelanja kebutuhan pokok di pasar Kecamatan.

“Selain itu jalan ini terbuat dari papan, sehingga sangat membahayakan untuk dilewati apabila papan tersebut sudah rapuh atau rusak, saya berharap kedepanya warga sekitar agar peduli dengan kondisi jalan ini dengan pertimbangan untuk keamanan bersama,” harapnya.

Baca Juga :  Sah, Romi Wijaya Ditunjuk Jadi Pj Bupati Kayong Utara

Di tempat terpisah Pj. Danramil 1203-1/Sph Peltu Nanang Kuswara mengatakan,” Gotong royong lahir dari suatu sikap peduli, respon dengan lingkungan sekitar yang didasari pengabdian.

“Seorang Babinsa harus hadir dan berbaur ditengah-tengah masyarakat sehingga Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi diwilayah masyarakat desa binaannya, selain itu diharapkan peran aktif Babinsa dapat mendorong kemajuan pembangunan diwilayahnya,” tutupnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment