Babinsa Koramil Nanga Tayap Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Sekolah

Babinsa Koramil Nanga Tayap Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Sekolah

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap jajaran Kodim 1203/Ktp bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pengecatan pagar sekolah SMP N 10 Satu Atap Nanga Tayap yang berlokasi di Dusun Sumber Priangan, Desa Simpang Tiga Sembelangan, Kecamatan Nanga Tayap, Minggu (30/5/2021).

Di sela pengecatan Babinsa Simpang Tiga Sembilangan, Serda Agus Widodo mengatakan kalau melalui kegiatan gotong royong ini akan tercipta rasa kebersamaan, kekeluargaaan dan kerjasama antara aparat dan warganya.

Baca Juga :  Babinsa Sungai Sepeti Dampingi Pelaksanaan Penyaluran BLT DD: Pastikan Berjalan Lancar

“Semangat gotong royong adalah ciri khas Bangsa Indonesia yang senantiasa harus dipupuk dan dilestarikan, meskipun diera zaman yang serba modern saat ini,” ucapnya.

Sasaran pelaksanaan kegiatan gotong royong kali ini adalah pengecatan pagar sekolah SMP N 10 Satu Atap Nanga Tayap, tentunya ini adalah kepedulian kita bersama akan sarana pendidikan sekolah.

Terpisah, Danramil 1203-01/Nanga Tayap, Kapten Inf Andri Fitri mengatakan kalau peran aktif Babinsa diwilayah diharapkan dapat mendorong kemajuan pembangunan Desa binaannya.

Baca Juga :  Peringati Hari Lahirnya Pancasila Kodim 1203 Lakukan Karya Bakti TNI di Makam Juang Ketapang

“Hal ini perlu dipertahankan sebagai langkah positif guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Sementara Kadus Sumber Periangan, Desa Simpang Tiga Sembelangan, Kecamatan Nanga Tayap, Iskandar mengaku senang dengan selalu hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat sehingga dapat membantu pelaksana kegiatan.

“Pengecatan selesai dan sekarang tampak lebih indah dan rapi,” ujarnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment