Wabup Subandrio Buka Gerakan Tanam 1.000 Pohon di Kawasan Wisata Taman Kelempiau

Wabup Subandrio Buka Gerakan Tanam 1.000 Pohon di Kawasan Wisata Taman Kelempiau

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan Gerakan Keling Kumang Menanam 1.000 Pohon Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau di Kawasan Wisata Taman Kelempiyau, Dusun Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam, Kaposek Sekadau Hilir, Iptu. Agus Junaidi, dan Project Manager Keling Kumang Sekadau, Paskalis MY serta sejumlah anggota dari komunitas penggiat wisata dan budaya Tawak Borneo Sekadau.

Pada kesempatan tersebut Subandrio mengatakan bahwa gerakan menanam 1.000 pohon ini sangat bermanfaat karena sudah selaras dengan program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Karena kita melihat bahwa semakin hari bumi kita semakin panas, penduduk dunia semakin bertambah dengan total 5 milyar penduduk, ini tentu akan mengurangi jumlah lahan serta tumbuh-tumbuhan,” kata Subandrio

Baca Juga :  Sukseskan Program Pemerintah, Dandim 1204 Instruksikan Seluruh Danramil Bina Petani

Menurutnya, manfaat dari menanam 1.000 pohon tersebut bukan hanya untuk di daerah Kabupaten Sekadau saja, tetapi juga untuk dunia, karena dengan menanam pohon sama dengan menyelamatkan paru-paru dunia.

“ini suatu gerakan yang sangat bagus dan kami sebagai unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat menyambut baik dengan adanya gerakan ini, serta komunitas-komunitas lainnya juga dapat bekerja sama dengan Keling Kumang,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini yang merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden yang mengharuskan kepada setiap satu orang untuk menanam satu pohon.

“jadi saya pribadi, baik juga dalam lembaga sangat mendukung adanya kegiatan ini sehingga dapat terlaksana, baik kerjasama dari Keling Kumang, lembaga maupun organisasi lainnya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat untuk kepentingan bangsa dan Negara terutama untuk dunia,” ungkap Jefray.

Baca Juga :  Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Masjid Al-Falah, Ini Kata Bupati Rupinus

Project Manager Keling Kumang Sekadau, Paskalis MY mengungkapkan bahwa Gerakan Keling Kumang Menanam 1000 pohon tersebut merupakan suatu komitmen terhadap lingkungan untuk menciptakan udara yang bersih.

“Jadi kegiatan ini sudah kita lakukan beberapa kali, sebelumnya kita menanam tanaman endemik tanaman khas yang ada di Kalimantan ini. Bulan lalu kita bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sekadau dan hari ini kita kembali melakukan kegiatan menanam 1.000 pohon di Kawasan Taman Kelempiyau,” jelas Paskalis.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penanaman pohon secara simbolis oleh Wakil Bupati Sekadau di Kawasan Wisata Taman Kelempiyau yang diikuti oleh Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Kaposek Sekadau Hilir serta Project Manager Keling Kumang Sekadau. (Mus/ProkopimSekadau)

Comment