Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Sandai Kodim 1203/ktp Hadiri Rapat Evaluasi kinerja BPD

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Sandai Kodim 1203/ktp Hadiri Rapat Evaluasi kinerja BPD

KalbarOnline, Ketapang – Serda Juprianto mewakili Danramil 1203-10/Sandai menghadiri Rapat evaluasi kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang bertempat di Gedung Kesenian Desa Istana, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Rabu (26/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Serda Juprianto mengatakan kalau BPD merupakan bagian yang penting dalam sistem pemerintahan di desa.

“BPD yang juga mitra Kerja Kades, Babinsa dan Bhabinkamtimas, yang dalam pelaksanaan selalu bersama-sama membahas segala sesuatu yang ada di desa, dalam segi apapun ,” ucapnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1203-12/Delta Pawan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Para Purnawirawan, Istri dan Warakawuri TNI-AD

Ia juga mengatakan kalau dengan jabatan penting dalam sistem pemerintahan di desa tentunya BPD memiliki peranan yang besar untuk merubah atau membentuk suatu desa baik dengan bertujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat desa.

Serda Juprianto juga menyampaikan mengenai perlunya sinergitas dan peran aktif unsur terkait dalam memaksimalkan program PPKM Mikro baik di tingkat Desa maupun RT,menyampaikan pentingnya penerapan prokes kepada masyarakat.

Baca Juga :  Menuju Ketapang Maju dan Sejahtera: Dandim 1203/Ktp Hadiri Musrenbang RPJMD 2021-2026

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sandai, Herman dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab Badan Permusyawaratan Desa itu tidaklah mudah oleh karena itu komunikasi, harus terjalin baik serta selalu Koordinasi  guna kemajukan desa. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment