Babinsa Kodim 1203/Ktp Dampingi Petani Panen Cabe di Kecamatan Seponti KKU

Babinsa Kodim 1203/Ktp Dampingi Petani Panen Cabe di Kecamatan Seponti KKU

KalbarOnline, Kayong Utara – Untuk mendapatkan hasil kebun yang maksimal tentulah tidak didapat begitu saja, dibutuhkan perawatan dan biaya ekstra. Inilah yang mendasari Kopda Eko Oktavia Darma untuk selalu berupaya memberikan pendampingan dan memotivasi para petani diwilayah binaannya di Desa Sungai Sepeti, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara (KKU).

Hari ini salah satu anggota Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang, Jajaran Kodim 1203/Ktp membantu para petani diwilayah binaannya malakukan panen cabe dilahan kelompok tani Mekar jaya seluas 1 hektare, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga :  Jam Komandan, Danramil Sampaikan Arahan Dandim 1203/Ktp

Kopda Eko Oktavia Darma berharap agar petani bisa lebih bersemangat di tengah pandemi saat ini.

“Seperti yang kita ketahui setiap menjelang hari-hari besar sudah dapat dipastikan harga kebutuhan pangan kususnya sembako selalu merangkak naik tak terkecuali harga cabai yang selalu mengalami kenaikan harga. Dengan demikian peluang petani juga unutuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi nya juga terbuka,” katanya.

Ketua kelompok tani Mekar jaya, Budi Darmawan mengaku bersyukur dengan hadirnya pihak Babinsa untuk membantu aktivitas di kebun mereka.

Baca Juga :  Klinik ASRI Mudahkan Masyarakat Berobat Pada Malam Hari

“TNI sering membantu kami dalam pengolahan lahan bersama penyuluh pertanian,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Sungai Sepeti, Toni Harianto menyampaikan kalau pendampingan TNI kepada para petani yang dilakukan saat masa pandemi ini sangat memberikan dampak positif bagi petani.

“Di mana para babinsa dapat bersinergi dengan PPL dalam memberikan pendampingan mulai dari awal penyiapan, tanam, penyiangan, sampai dengan panen,” tutupnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment