Categories: Ketapang

Cek Kondisi dan Kelengkapan, Provost Apelkan Kendaraan Dinas Babinsa Kodim 1203/Ketapang

Cek Kondisi dan Kelengkapan, Provost Apelkan Kendaraan Dinas Babinsa Kodim 1203/Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Provost Kodim 1203/Ktp pagi ini melaksanakan Apel Pengecekan Kendaraan Dinas Inventaris Kodim 1203/Ktp, yang berlangsung di Lapangan Makodim 1203/Ktp Jalan S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Senin (24/5/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Intel Dim 1203/Ktp Kapten Inf Ignatius Andi yang didampingi oleh Bintara Logistik Serma Abd. Syukur, Danru Provost Kodim 1203/Ktp, Sertu Abd. Kadir dengan diikuti oleh Babinsa jajaran Kodim 1203/Ktp.

Sertu Abd. Kadir menjelaskan, apel tersebut merupakan suatu kegiatan rutin pengecekan kesiapan dan kelengkapan kendaraan dinas yang digunakan para Babinsa jajaran Kodim 1203/Ktp dalam melaksanakan tugas di desa binaan masing-masing.

“Sehingga para Babinsa dapat setiap saat memantau dan memonitor wilayah, apalagi saat ini diperlukan untuk memaksimalkan berbagai kegiatan seperti PPKM Mikro, Karhutla dan lain-lain,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Pasi Intel Dim 1203/ Ktp Kapten Inf Ignatius Andi menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan ini dilakukan mulai dari kelengkapan administrasi kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, Pasi Intel juga mengecek kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

Serma Abd. Syukur bahwa kegiatan tersebut bertujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas.

“Mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” tutupnya. (Pendim 1203)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Jadi Irup Peringatan Harkitnas 2024, Wabup Ketapang Bacakan Sambutan Menteri Kominfo RI

KalbarOnline, Ketapang - Dengan mengusung tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Baru," Pemerintah Kabupaten Ketapang menyelenggarakan…

2 hours ago

Staf Ahli Bupati Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dharma menghadiri acara pelepasan peserta…

2 hours ago

Lupa Matikan Tungku, Satu Rumah di Desa Kubu Hangus Terbakar

KalbarOnline, Kubu Raya - Satu unit rumah bermaterial kayu di Dusun Tok Kaya, Desa Kubu,…

2 hours ago

Tak Terima Disebut Pengangguran dan Jadi Beban, Istri di Kapuas Hulu Babak Belur Dianiaya Suami

KalbarOnline, Putussibau - Satuan Reserse Kriminal Polres Kapuas Hulu menggelar press release tentang kasus tindak…

2 hours ago

Miris, Gadis 14 Tahun Jadi Korban Rudapaksa Tetangga

KalbarOnline, Pontianak - Seorang gadis berusia 14 tahun di Kota Pontianak menjadi korban rudapaksa oleh…

3 hours ago

Jadi Irup Peringatan Harkitnas, Bupati Fransiskus Bacakan Amanat Menteri Budi Arie

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan…

3 hours ago