Ringankan Beban Ekonomi Warga di Tengah Pandemi, Kopda Suhermanto Kawal Penyaluran BLT

Ringankan Beban Ekonomi Warga di Tengah Pandemi, Kopda Suhermanto Kawal Penyaluran BLT

KalbarOnline, Ketapang – Kopda Suhermanto Babinsa Tanjung Medan, Koramil 1203-01/Nanga Tayap, Kodim 1203/Ketapang melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I tahun 2021, di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Senin (24/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Tanjung Medan bersama Kades Tanjung Medan, Ketua BPD, Pendamping Desa, Para Kadus dan perangkat Desa menyerahkan secara langsung ke rumah warga yang berhak menerima BLT DD.

Baca Juga :  Bupati Martin Rantan Apresiasi OPD di Jajaran Pemkab Ketapang yang Disiplin

Menurut Kades Tanjung Medan Firdaus, adapun warga berhak menerima BLT DD tahap I Desa Tanjung Medan sebanyak 33 KK dengan penerimaan per KK berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu.

Dikatakan Babinsa Tanjung Medan, Kopda Suhermanto, kegiatan pendampingan oleh Babinsa bertujuan agar dalam pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.

Baca Juga :  Babinsa Kodim 1203/Ktp Dampingi Petani Panen Cabe di Kecamatan Seponti KKU

@Dalam kesempatan itu juga kami memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19,” jelas Babinsa.

Di tempat terpisah, Danramil 1203-01/Nanga Tayap Kapten Inf Andri Fitri berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini. (Pendim 1203)

Comment