Kadin Kalbar Bakal Gelar Talkshow yang Hadirkan Menteri Investasi

Kadin Kalbar Bakal Gelar Talkshow yang Hadirkan Menteri Investasi

KalbarOnline, Pontianak – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Barat bakal menggelar talkshow bertema peluang, tantangan, harapan serta strategi investasi untuk pembangunan daerah dalam upaya menciptakan iklim investasi yang kondusif.

Talkshow yang akan menghadirkan tiga narasumber di antaranya Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid itu akan dilangsungkan di Hotel Aston, Kamis (27/5/2021) mendatang.

Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini mengatakan, talkshow yang digelar merupakan langkah konkrit untuk menumbuhkan investasi positif di Kalimantan Barat.

“Talkshow bertema investasi daerah ini akan menjadi angin segar iklim investasi di Kalbar. Tiga tokoh nasional siap memberikan materi terbaiknya di depan para pengusaha dan stakeholder yang hadir,” kata Joni Isnaini saat diwawancarai wartawan di Kantor Kadin Kalbar, Jalan Perdana, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga :  Lagi, Warga Binaan Lapas Pontianak Terlibat Kasus Narkoba Jaringan Internasional

Kadin Kalbar Bakal Gelar Talkshow yang Hadirkan Menteri Investasi 1

“Kalbar memiliki alam yang potensial untuk digarap, semoga saja investor masuk dan perekonomian Kalbar kembali tumbuh. Kadin Kalbar sebagai pilar terdepan, siap memberi dukungan bermanfaat untuk Kalbar. Semoga pengusaha dan stakeholder dapat turut bergabung bernaung di bawah payung Kadin Kalbar,” timpalnya.

Joni turut menegaskan bahwa Kadin Kalbar siap mendampingi investor asing yang akan berinvestasi di Kalbar. Hal ini juga menyikapi pernyataan Menteri Perdagangan beberapa waktu lalu yang mengungkapkan bahwa akan ada investor asing yang berinvestasi di Kalbar.

“Kadin Kalbar sudah harus berbenah diri, mempersiapkan pengusaha lokal untuk menyambut kedatangan para investor,” ungkap Joni.

Baca Juga :  Kadin Kalbar Bagikan 1000 Karung Beras, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

“Kadin berharap kepada pemerintah daerah untuk memberi dukungan dan memberi kesempatan bagi pengusaha lokal. Misalnya dengan memangkas birokrasi masuknya investor. Kalau selama pandemi ini kita tiarap, ini saatnya kita untuk bangkit,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kadin Kalbar, Henray Ekasaputra mengatakan, talkshow tersebut merupakan langkah konkrit upaya sinergitas antara Kadin dan Pemda.

“Ini menjadi langkah konkrit Kadin Kalbar dalam mewujudkan investasi yang nyata di Kalbar. Talkshow yang menghadirkan tiga narasumber terbaik ini, akan menjadi langkah awal pergerakan ekonomi positif di Kalbar di era pandemi,” tandasnya.

Comment