Babinsa Simpang Tiga Sembelangan Kodim 1203/Ktp dan Satpam Cat Sekolah Bersama

Babinsa Simpang Tiga Sembelangan Kodim 1203/Ktp dan Satpam Cat Sekolah Bersama

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap lingkungan serta perannya di wilayah binaan, Babinsa Simpang Tiga Sembelangan, Koramil 1203-01/Nanga Tayap jajaran Kodim 1203/Ktp melaksanakan gotong-royong pengecatan sekolah bersama warga dan security PT BGA Group wilayah 8A, Minggu (23/5/2021).

Dikatakan oleh Serda Agus Widodo, kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan Babinsa di tengah-tengah masyarakat, selain itu sebagai wujud kepedulian bersama dalam membangun sarana pendidikan di wilayah binaanya.

Baca Juga :  Dua Pencuri Kerbau di Kendawangan Diringkus Polisi

Dalam kegiatan gotong royong kali ini difokuskan pada pengecatan Bangunan SD Negeri 25 Nanga Tayap yang berlokasi di Dusun Sumber Priangan, Desa Simpang Tiga Sembelangaan, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang.

Kadus Sumber Priangan, Iskandar merasa bersyukur dengan hadirnya Babinsa yang selalu aktif bersama masyarakat setiap ada kegiatan.

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong pengecatan sekolah akhirnya selesai dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Dexlite Kini Hadir di SPBU Ketapang Mandiri

Menanggapi hal tersebut, Danramil 1203-01/Nanga Tayap Kapten Inf Andri Fitri mengatakan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan dapat mendorong kemajuan diwilayah binaan.

“Kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dengan warga masyarakat perlu dipertahankan sebagai langkah positif guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah,” jelasnya. (Pendim 1203)

Comment