Ratusan Warga Kalbar Serukan Bela Palestina

Ratusan Warga Kalbar Serukan Bela Palestina

KalbarOnline, Pontianak – Ratusan warga Kalimantan Barat yang tergabung dalam Aliansi Pejuang Bela Palestina turun ke jalan menyuarakan membela rakyat Palestina dari penjajahan zionis Israel.

“Kita dari aliansi pejuang bela Palestina yang terhimpun dari 30 ormas mengutuk kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina,” kata Koordinator lapangan aksi pejuang Palestina Kalbar, Iqbal, di Pontianak, Jumat kemarin seperti dilansir dari Antara Kalbar.

Dia mengatakan dalam aksi tersebut banyak yang disampaikan, terutama mengutuk keras atas tindakan Israel terhadap rakyat Palestina.

Baca Juga :  Ratusan Massa di Kalbar Gelar Aksi Bela Palestina: Minta Gubernur Surati Kemenlu dan Komnas HAM

“Banyak sekali yang disampaikan, pertama kita mengutuk keras tindakan Israel yang menyerang bahkan membunuh anak-anak dan para perempuan di Palestina,” kata dia.

Dia mengatakan, aksi tersebut tidak akan berhenti beraksi dan berjuang untuk para pendzolim di sana dan tetap mengawal pemerintah Republik Indonesia agar istiqamah dan konsisten mengenai isu Palestina merdeka.

“Kalau Palestina belum merdeka kita tidak akan berhenti untuk beraksi dan berjuang atas pendzolim yang ada di sana. Hari ini juga kita juga menuntut dan mengawal pemerintah Republik Indonesia istiqamah dan konsisten mengawal isu Palestina merdeka,” ujarnya.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Satu Pasien Dalam Pengawasan di Pontianak Dinyatakan Negatif Covid-19

Selain itu dia juga mengajak masyarakat seluruh Kalbar yang muslim maupun non muslim ikut berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Kita juga mengajak seluruh masyarakat Kalbar non muslim maupun muslim dapat berpartisipasi dalam aksi ini, kemudian menyampaikan aspirasinya dan mengimbau masyarakat untuk selalu mendoakan Palestina agar merdeka,” imbuhnya.

Hari pertama aksi terlihat aliansi lakukan orasi-orasi perwakilan tiap lembaga, kemudian lanjut salat berjamaah, salat ghaib dan melakukan penggalangan dana.

“Pekan depan kita usahakan Insya Allah untuk audiensi dengan Gubernur Kalbar,” ujarnya.

Comment