Categories: Kapuas Hulu

Banjir di Jalan Nasional Putussibau – Kalis Telan Korban Jiwa

Banjir di Jalan Nasional Putussibau – Kalis Telan Korban Jiwa

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Seorang warga Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Buyung Saidi (47) meninggal dunia setelah sempat terjatuh (tersungkur) ketika membantu pelintas di ruas jalan nasional Kalis-Putussibau sebagai jasa penyeberangan.

“Korban sempat mengeluh kesakitan dan akhirnya tersungkur ketika mengangkat sepeda motor milik salah satu pelintas di lokasi banjir, korban sempat dilarikan ke rumah sakit Putussibau dan meninggal dunia di rumah sakit,” kata Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, AKP Imam Reza seperti dilansir KalbarOnline dari Antara Kalbar, Sabtu dini hari.

Disampaikan Imam, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat (21/5/2021) di lokasi banjir di ruas jalan nasional Kalis-Putussibau.

Menurut dia, saat tersungkur di bawah perahu (long boat) milik korban, rekan korban bersama petugas kepolisian dan Tim Reaksi Cepat Pramuka Kapuas Hulu memberikan pertolongan dengan membawa korban ke dataran yang tidak tergenang air.

“Saat itu korban masih bernafas, namun tidak sadarkan diri, kebetulan di sekitar lokasi kejadian juga ada dokter Puskesmas Kalis yang membawa pasien akhirnya menolong korban, dan korban dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulan,” jelas Imam.

Setelah di rumah sakit, kata Imam, korban sempat menjalani penanganan medis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau, namun korban dinyatakan meninggal dunia di duga kelelahan.

“Korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal di rumah sakit, setelah itu korban di bawa ke rumah duka di Kecamatan Kalis,” kata Imam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber korban meninggal diduga karena kelelahan karena seharian berendam dia air yang melayani jasa penyeberangan bagi pelintas yang terjebak banjir di ruas jalan Kalis-Putussibau, baik pelintas dari arah Pontianak-Putussibau mau pun sebaliknya.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Expo Pendidikan Global Education Fair, Sajikan Pilihan Perguruan Tinggi Secara Luas

Expo Pendidikan Global Education Fair, Sajikan Pilihan Perguruan Tinggi Secara Luas KalbarOnline, Pontianak - Expo…

15 mins ago

Bunda Windy Sosialisasikan Program Inspeksi di SMA Karya Kabupaten Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Bunda Generasi Berencana (Genre) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari hadir mensosialisasikan program Ingat…

7 hours ago

Ada Klub Megawati Eks Redspark, Ini Jadwal Proliga 2024 di Gor Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Turnamen nasional bola voli atau Proliga akan digelar di Gedung Olahraga (GOR)…

7 hours ago

Satu Orang Jemaah Haji Pontianak Meninggal Dunia di Arab Saudi

KalbarOnline, Pontianak - Seorang jemaah haji asal Kalimantan Barat (Kalbar) kembali dilaporkan meninggal dunia di…

7 hours ago

178 KK di Rusunawa Harapan Jaya dan Komyos Sudarso Terima Bantuan Beras

KalbarOnline, Pontianak - Untuk meringankan beban warga yang berpenghasilan rendah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelontorkan…

8 hours ago

Ani Sofian Ajak Semua Berkolaborasi, Tekan Angka Kekerasan di Sekolah

KalbarOnline, Pontianak – Persoalan kekerasan terhadap anak dinilai Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian…

8 hours ago