by

PMII Ketapang Gelar Halal Bihalal dan Wisata Religi di Makam Tanjungpura

PMII Ketapang Gelar Halal Bihalal dan Wisata Religi di Makam Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ketapang menggelar halal bihalal bersama sejumlah kader.

Kegiatan yang diikuti oleh para kader dari Komisariat Politeknik Negeri Ketapang, STAI Al-Haudl Ketapang, serta senior PMII dan Donatur Sahabat dan serta sahabat Yayasan Kartika Sanga itu dilakukan dengan rangkaian wisata religi ke Makam Tanjungpura Ketapang, Kamis (20/5/2021).

Ketua Komisariat PMII Politeknik Negeri Ketapang, M Arifin Ilham mengatakan kalau kegiatan halal bihalal sembari ziarah ini baru pertama kali dilakukan. Sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU)muda dirinya merasa berkawajiban untuk  menjaga amaliyah NU.

“Karena kami keluar dari zona nyaman, kami yang awalnya hanya diskusi di pantai dan sekarang alhamdulillah bisa melakukan ziarah yang merupakan kegiatan untuk merawat dan menjaga tradisi amiliyah Nahdlatul Ulama,” katanya.

Ia menyebut kalau dirimu merasa kagum dengan kader PMII Ketapang. Mulai dari kekompakan yang memicu mantan Ketua Cabang PMII turun gunung untuk ikut serta. Mulai dari berkunjung ke kediaman senior PMII hingga ziarah ke makam raja raja Tanjungpura.

“Artinya ini sudah luar biasa dan merupakan bentuk sejarah baru bagi kita. Yang kedua, saya berharap kembangkan  lagi dengan motto PMII santun, ramah dan menyenangkan,” ujarnya.

Sementara itu, kader PMII Ketapang lainnya, Ahmad Yani menyampaikan harapan agar kedepannya PMII Kabupaten Ketapang dapat terus melakukan kegiatan – kegiatan positif lainnya.

“Dan juga yang tidak kalah penting yaitu Silaturahim.  Hari ini harus saya katakan bahwa pundak organisasi adalah terletak pada komisariat,” ucapnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru