DPRD Apresiasi Capaian Pemprov Kalbar Pertahankan WTP BPK

DPRD Apresiasi Capaian Pemprov Kalbar Pertahankan WTP BPK

KalbarOnline, Pontianak – DPRD Provinsi Kalbar mengapresiasi capaian Pemerintah Provinsi Kalbar yang berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Selamat untuk Pak Gubernur dan jajarannya mendapatkan WTP berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan BPK,” ujar Wakil Ketua DPRD Kalbar, Syarif Amin, Jumat (21/5/2021).

Amin mengatakan, capaian yang diperoleh Pemprov Kalbar sangat membanggakan. Terlebih lagi di bidang pendidikan, Kalbar dinilai terbaik se-Indonesia.

Baca Juga :  Sutarmidji Yakin Rita Hastarita Mampu Perbaiki Pendidikan Kalbar

“Mudah-mudahan WTP ini menjadikan kita lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Anggota VI BPK RI, Prof Harry Azhar Azis menyerahkan LHP LKPD Provinsi Kalbar tahun anggaran 2020 kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji
Anggota VI BPK RI, Prof Harry Azhar Azis menyerahkan LHP LKPD Provinsi Kalbar tahun anggaran 2020 kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji (Foto: fai)

Mengenai catatan atau rekomendasi yang diberikan BPK, dipastikan Amin bahwa DPRD akan menjalankan fungsi pengawasan dengan baik. Di mana, rekomendasi itu berkaitan dengan Bank Kalbar.

“Rekomendasi BPK itu jangka waktunya paling lama 60 hari dari sekarang. Kita dari DPRD tentunya akan menjalankan fungsi pengawasan dengan baik. Tadi juga sudah disinggung oleh Pak Harry Azhar Azis (Anggota VI BPK RI), kita akan pantau. Sejauhmana penyelesaian masalah dari apa yang menjadi catatan atau rekomendasi BPK berkenaan dengan Bank Kalbar. Sehingga permasalahannya cepat selesai,” kata Amin.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Pastikan Bakal Polisikan Seorang Peserta Demo Tolak Omnibus Law

Pihaknya juga menyatakan dukungan terhadap rencana pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar, salah satunya memaksimalkan pembangunan infrastruktur.

“Kita berharap apa yang Pak Gubernur sampaikan yakni infrastruktur akan dimaksimalkan tahun depan itu bisa terealisasi,” pungkasnya.

Comment